Dirangkum Dalam Kegiatan Car Free Day, Bupati Asahan Serahkan Kartu Identitas Anak (KIA)

Kisaran (Riaubernas.Com) - Disela-sela kegiatan Car Free Day, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyempatkan diri untuk menyerakan Kartu Identitas Anak (KIA), Minggu (09/02/2020) di alun-alun Kota Kisaran.

Kadisdukcapil Asahan Drs.H. Supriyanto, M.Pd, kepada awak media pada kegiatan Car Free Day itu  mengatakan, dalam meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan dokumen kependudukan untuk seluruh masyarakat, Disdukcapil Asahan siap jemput bola, demi tercapai dan terwujudnya program GISA, dan visi misi Kabupaten Asahan, yaitu menjadikan Asahan yang Religius, Cerdas, Sehat dan Mandiri.

"Hari ini Disdukcapil mengeluarkan blangko Kartu Identitas Anak (KIA) berjumlah 80 keping dan sudah terealisasi," terang Suprianto.

Kedepan, lanjut Suprianto, dihimbau kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan.

"Dikesempatan ini, saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) menuju Pilkada Serentak Tahun 2020," jelasnya.  

Lia, salah seorang warga jalan Diponegoro Gang Buntu, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan mengatakan, sangat berterimaksih kepada pemerintah Kabupaten Asahan, yang mana dalam pengurusan dokumen kependudukan sangat mudah dan tidak dipersulit.

"Untuk persyaratan mendapatkan Kartu Indentitas Anak (KIA), kami hanya disuruh membawa fhoto copy Kartu Keluarga (KK), dan fhoto copy akte kelahiran anak.

Pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil Asahan sangat efektif, memuaskan, dan tidak menunggu lama untuk pencetakan KIA," ujar Lia. (Denny)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar